Surat Cinta Seorang Metallurgist

Perasaan ini begitu membara dalam tanur hatiku
Mendekaplah lalu menyatu membentuk alloy yang tak terpisahkan
Seandainya engkau tau kinetika difusi hasrat ini
Tentunya tak akan ada lagi diagram fasa antara engkau dan aku
 
Namun aku tau bahwa hatiku kini bertepuk sebelah tangan karena entrophy cintamu kepadaku bernilai negatif kendati temperatursayangku kepadamu terlalu tinggi sehingga tetap saja secara termodinamika cinta kita tidak saling larut
 
Mungkin aku perlu bersabar menunggu koefisien cintamu pada titik eutektik sehingga temperatur suasana hati kita dalam keadaansteady state.
Atau bahkan diperlukan penambahan fluks agar terak-terak yang menghalangi viskositasnya berkurang saat menyalurkan taping rindu.
 
Sungguh kuakui hatimu sekeras batuan kuarsa
Tapi aku yakin dapat menghancurkan dengan jaw crusher kesabaranku
Kemudian puing-puing kasihmu aku larutkan dalam larutan sianida kondisi basa
Setelah itu karbon aktif cintaku mengabsorbsi emas cintamu
lalu perlahan tapi pasti difusi cintaku dapat menembus lapis solid hatimu.
Dan kupastikan tidak ada lagi impurities dalam bullion cinta kita
 
Oh… sayangku
Sering engkau kubayangkan memasuki pusaran siklon pikiranku
Dimana suatu saat sentrifugal ketulusan yang telah kuberikan akan memisahkan cinta dan benci sebagai overflow dan underflow.
 
Haruskah aku berputus asa menjaga kestabilan basisity cintaku?
Sementara derajat kebebasanmu masih tidak memungkinkan untuk merubah tekananku
Kecuali jika jumlah komponen cintaku bertambah kepada wanita lain, Namun itu tak mungkin kulakukan sebab faktor retriksi hanya tertuju padamu.
 
Mungkin distribusi ukuran pengobananku masih sempit menurut analisa ayakan matamu
Entahlah yang jelas aku tidak pernah menyesal karena aku tau bahwa ini adalah sebuah kendali proses yang harus dipecahkan dengan menggunakan transformasi Laplace S (sabar).
 

 

One thought on “Surat Cinta Seorang Metallurgist”

Leave a Reply

